Pemilihan Skincare untuk Perawatan Kulit Berjerawat

Beranda

>

Artikel

>

Pemilihan Skincare untuk Perawatan Kulit Berjerawat

02 October 2022

Tri Yuniwati Lestari

Sedang bingung memilih produk skincare yang tepat untuk jerawat? Cari tahu cara memilih skincare yang tepat untuk atasi jerawat, melalui ulasan berikut ini. 

 

Jerawat adalah masalah kulit yang sangat umum. Faktanya, dilansir dari healthline, 9,4 persen orang di seluruh dunia pernah mengalami atau memiliki jerawat.

 

Meskipun jerawat tidak menimbulkan risiko serius bagi kesehatan tetapi sebagian jerawat dapat disertai dengan rasa sakit yang mengganggu dan juga dapat menyebabkan jaringan parut.

Jika tidak diatasi dengan tepat, jerawat dapat menjadi 'membandel' sehingga meninggalkan bekas luka di kulit. Alhasil kulit wajah kamu dapat terlihat kurang mulus, akibat bekas jerawat yang ditimbulkan. 

 

Sebelum hal itu terjadi, sebaiknya kamu mencari perawatan kulit yang tepat untuk mengatasi jerawat. Menggunakan skincare dengan formulasi yang tepat, dapat menjadi salah satu solusi mengatasi jerawat. 

 

Jika kamu sedang mencari skincare dengan formulasi yang tepat untuk kulit berjerawat dan telah bersertifikasi BPOM, Halal dan telah teruji secara dermatologis, cari tahu produknya di bawah ini! 

 

Penyebab Kulit Berjerawat

 

Sebelum mengetahui skincare yang tepat untuk kulit berjerawat, ada baiknya kamu perlu tahu penyebab kulit berjerawat. Jerawat muncul di kulit kamu terjadi ketika pori-pori kulit tersumbat oleh minyak, kulit mati, atau bakteri.

 

Minyak atau sebum yang terjadi secara berlebihan di wajah dapat menyebabkan pori-pori kulit tersumbat. Setiap pori-pori wajah memiliki kelenjar minyak dan rambut. Jerawat terjadi ketika folikel rambut tersumbat oleh minyak dan sel kulit mati atau bakteri. 

 

Selain beberapa penyebab tersebut, konon ada sejumlah faktor risiko yang dapat berkontribusi atau memperburuk jerawat, termasuk:

 

  • Perubahan hormonal karena kehamilan atau pubertas
  • Sindrom ovarium polikistik (PCOS) dan kondisi endokrin lainnya
  • Pola hidup tidak sehat seperti merokok, kurang tidur dan stres
  • Menggunakan pembersih wajah, krim, pelembab, dan produk kecantikan lainnya dengan kandungan minyak yang tinggi
  • Memiliki riwayat keluarga yang mudah terkena jerawat

 

Remaja perempuan memiliki risiko tertinggi memiliki jerawat selama masa pubertas. Ini dikarenakan, pada masa pubertas tubuh mereka mengalami banyak perubahan hormonal termasuk pada saat menstruasi.  

 

Perubahan hormonal dapat memicu produksi minyak, yang menyebabkan peningkatan risiko jerawat. Jerawat hormonal yang berhubungan dengan pubertas biasanya membaik ketika remaja mencapai usia dewasa. 

 

Kandungan Skincare yang Baik Untuk Kulit Berjerawat

 

Ada beberapa kandungan skincare yang ditemukan memiliki khasiat yang baik untuk mengatasi jerawat. Berikut ini beberapa kandungan yang baik kamu pilih untuk mengatasi jerawat.

 

1. Niacinamide

 

Kandungan niacinamide bekerja untuk mengurangi pembengkakan dan kemerahan yang berhubungan dengan jerawat. Kandungan ini juga berfungsi untuk mengatur jumlah minyak penyebab jerawat yang diproduksi oleh kelenjar kulit. 

 

Selain itu, kandungan niacinamide dalam skincare juga dapat membantu meredakan kemerahan di kulit akibat jerawat dan membantu menyamarkan bekas-bekas jerawat, jika dipakai secara rutin. 

 

Manfaat lainnya dari Niacinamide adalah

 

 

2. Hyaluronic Acid

 

Memilih skincare yang memiliki kandungan hyaluronic acid untuk jerawat adalah pilihan yang tepat. Ini karena, kandungan hyaluronic acid dapat mengontrol produksi sebum atau minyak di wajah dan dapat membantu mencegah penyumbatan pori dan jerawat.

 

Penelitian tahun 2017 menunjukkan asam hialuronat tidak hanya membantu mengontrol produksi sebum, yang menjadikannya bahan yang berpotensi berguna untuk pencegahan jerawat. Tetapi kandungan ini juga dapat membantu mengunci kelembapan.

 

Karena asam hialuronat dapat membantu menjaga kelembapan kulit, memperkuat skin barrier dan juga mengurangi kemerahan dan iritasi kulit akibat jerawat. 

 

3. Salicylic Acid

 

Salicylic acid atau asam salisilat adalah asam beta hidroksi yang ditemukan secara alami pada tanaman seperti kulit pohon willow. Asam salisilat memiliki sifat anti-inflamasi dan antibakteri, dan juga berfungsi sebagai exfoliant untuk mengangkat sel kulit mati.

 

American Academy of Dermatology (AAD) merekomendasikan penggunaan produk perawatan kulit yang mengandung asam salisilat untuk mengobati jenis jerawat tertentu, termasuk:

 

 

4. Vitamin E

 

Vitamin E adalah salah satu antioksidan yang disebut-sebut berpotensi dalam mengobati jerawat. Secara nutrisi, vitamin E memiliki sifat anti-inflamasi, yang berarti dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu regenerasi sel. 

 

Ketika berbicara vitamin E untuk mengobati jerawat, vitamin E tampaknya bekerja paling baik secara topikal (oles). Satu studi menemukan bahwa vitamin E topikal efektif dalam mengobati jerawat parah pada orang dewasa dalam periode 3 bulan. 

 

Manfaat vitamin E lainnya adalah :

 

 

Dapatkan Semua Khasiat Itu Dalam satu Rangkain Skincare


Kamu bisa mendapatkan semua kandungan itu dalam rangkaian Acne Series dari Jankos Glow. 

Tidak hanya kandungan di atas, rangkaian Acne Series dari Jankos Glow juga memiliki beberapa kandungan lainnya, seperti:


  • Ekstrak 7 Bunga
  • Pro Vitamin B5
  • Aloe Vera Extract
  • Hydrolyzed Algin
  • Zinc Oxide, dan
  • Kojic Acid

 

 

Dalam rangkaian Acne Series Jankos Glow, memiliki toner dengan kandungan Zinc Oxide, yang dapat membantu mengatasi permasalahan jerawat, melindungi kulit dari paparan sinar UV, mengatur produksi minyak, dan membantu mengecilkan pori-pori. 

 

Kemudian, kandungan Aloe Vera Extract di dalam serum Jankos Glow juga memiliki manfaat melembapkan kulit, mengatasi iritasi kulit, mencerahkan warna kulit, menghaluskan tekstur kulit, dan meredakan kulit yang terbakar. 

 

Rangkaian Acne Series dari Jankos Glow terdiri dari:

 

  1. Sparkling Facial Foam
  2. Acne Clarifying Water Toner
  3. Ultimate Acne Fight Serum
  4. Glowing White Day Cream
  5. Anti Acne Night Cream

 

Semua kandungan dalam Acne Series, Jankos Glow telah teruji secara uji dermatologi dalam khasiatnya membantu meredakan jerawat. Selain itu, rangkaian produk skincare Jankos Glow juga telah teruji halal dan aman oleh BPOM. 

 

Sehingga kamu tidak perlu khawatir lagi untuk memilih Jankos Glow sebagai solusi kamu dalam mengatasi jerawat. Jadi tunggu apa lagi, segera dapatkan rangkaian Acne Series dari Jankos Glow di e commerce atau website kami.  

 

Tagline: jerawat, skincare jerawat, kulit berjerawat

 

Share

Yang mungkin anda sukai

Jl Meruya Ilir No.19B Kembangan , Meruya Utara, Jakarta Barat 11620 Indonesia

 

Website Jam Operasional Order

Senin s/d Jumat 09.00-15.00

Sabtu 09.00-12.00

Minggu Libur

    Follow Us

    2022 © PT. Jankos Karya Indonesia