Kulit Wajah Kusam Bikin Kurang Percaya Diri?

Beranda

>

Artikel

>

Kulit Wajah Kusam Bikin Kurang Percaya Diri?

03 May 2023

Haniifah Febriliyani

Kondisi kulit wajah kusam kerap kali menjadi permasalahan yang sebenarnya tidak boleh disepelekan. Karena, kulit wajah kusam bisa bikin kita kurang percaya diri dan akhirnya mengganggu aktivitas. Harusnya seharian full senyum, tapi malah cemberut terus dan kurang percaya diri.

 

Kulit wajah kusam berkaitan dengan kulit wajah yang terlihat kurang bersinar, tidak menarik, dan juga tampak datar, serta terlihat lelah dan lesu. Selain itu, kulit kusam kerap kali memiliki warna kulit yang tidak merata dan tekstur yang terasa kasar atau bergelombang ketika disentuh. 

 

Penyebab dari kulit kusam bervariasi mulai dari pola hidup yang kurang sehat sampai dengan kurangnya nutrisi dan perawatan terhadap kulit wajahmu. Pola hidup yang kurang sehat, misalnya kurang minum air putih atau dehidrasi dan kurang tidur. Lalu, kurangnya nutrisi dan perawatan terhadap kulit wajah, seperti terpapar sinar UV tanpa perlindungan, tidur dengan make up yang masih menempel di wajah, dan masih banyak lagi hal lainnya.

 

Tentunya, kita nggak mau ngerasa kurang percaya diri dong hanya karena kulit wajah kusam? Apalagi kita harus menghadiri suatu acara atau agenda yang penting banget dan berkesan untuk kita. Kira-kira, bagaimana ya cara mengatasi kulit wajah kusam itu supaya meningkatkan kembali rasa percaya diri? Yuk, simak tips di bawah ini ya!

 

Tips Mengatasi Kulit Kusam

Berikut ini adalah tips sederhana yang bisa kamu lakukan untuk mengucapkan “selamat tinggal kulit wajah kusam”.

1.     Bersihkan kulit wajah secara rutin

Tips pertama yang bisa dilakukan adalah membersihkan wajah dengan sabun khusus untuk wajah (sabun cuci muka) secara rutin untuk menjaga kebersihan kulit wajah. Namun perlu diingat bahwa jangan terlalu sering mencuci muka ya karena bisa membuat kulit wajah menjadi kering. Dianjurkan untuk mencuci muka setiap dua kali sehari, yaitu pada pagi hari dan malam hari atau sebelum tidur.

Mencuci muka juga bisa membersihkan kulit wajah kita dari make up yang kita aplikasikan seharian. Jangan biarkan kulit wajahmu masih tetap dengan make up ketika tidur ya!

Selanjutnya, hindari membersihkan kulit wajah dengan air panas karena dapat menyebabkan iritasi. Gunakanlah air biasa saja ya!

2.     Terapkan gaya hidup yang sehat

Untuk mendapatkan kulit yang cerah, ternyata juga memerlukan tubuh atau fisik yang sehat. Oleh karena itu, gaya hidup yang sehat sangat perlu kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari dan secara rutin.

Pertama-tama, kamu bisa memulai gaya hidup sehat dengan mengonsumsi buah dan sayur yang banyak mengandung nutrisi untuk mencerahkan kulit wajah sekaligus menjaga kesehatan kulitmu. Misalnya, konsumsi Vitamin C yang terdapat pada buah jeruk dan apel, serta sayur wortel.

Di samping mengonsumsi buah dan sayur, minumlah air putih setidaknya dua liter setiap hari atau 10 – 12 gelas per hari. Untuk menghindari rasa kembung atau mual, kamu bisa menerapkan sesi minum air putih, seperti dua gelas di pagi hari, empat gelas di siang hari, dua gelas di sore hari, dan dua gelas terakhir di malam hari. Air putih tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh secara menyeluruh, tetapi juga baik untuk mencerahkan kulit wajah.

Selain itu, kamu diharapkan memiliki kualitas tidur yang berkualitas dan teratur, yaitu sekitar 7 – 9 jam per malam dan tidak lebih atau bahkan kurang. Tidur yang berkualitas bisa mengoptimalkan pembentukan hormon pertumbuhan yang nantinya dapat mendorong pergantian sel-sel tubuh dan produksi kolagen pada kulit secara alami.

Terakhir, gaya hidup yang sehat juga dapat diterapkan melalui olahraga teratur. Seperti halnya minum air putih, olahraga juga baik untuk kesehatan kulit khususnya mencerahkan kulit wajah. Pada dasarnya, olahraga yang teratur bisa membuat kulit lebih banyak mengeluarkan keringat dan membuat kulit wajah tampak merona, sehingga kulit wajah menjadi sehat dan cerah.

3.     Kelola stres dengan baik

Selain menjaga kesehatan tubuh atau fisik, hendaknya kita juga perlu untuk menjaga kesehatan mental atau psikis. Tujuan menjaga kesehatan mental atau psikis adalah menghindari stres atau bisa mengelola stres itu sendiri dengan baik. Karena pada saat kita stres, tubuh akan memproduksi hormon stres pula yang bisa menyebabkan kulit wajah menjadi kusam.

Kamu bisa mengelola stres dengan melalukan atau menjalani terapi relaksasi dan meditasi, serta hal-hal lainnya yang baik untukmu dan kamu sukai.

 

Selain tips di atas, tips yang tidak kalah penting adalah menggunakan produk perawatan kulit wajah yang tepat untuk mencerahkan kulit wajah. Tujuan menggunakan produk perawatan kulit wajah yang tepat adalah untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam mencerahkan kulit wajahmu.

 

Oleh karena itu, kamu harus memastikan juga produk perawatan kulit wajah atau dikenal dengan sebutan skincare ini memiliki kandungan yang bisa mencerahkan kulit. Misalnya, kandungan Niacinamide yang bisa membantu mencerahkan kulit.

 

Pada umumnya, skincare itu sendiri terdiri atas pencuci muka (sabun cuci muka), toner, serum, krim pagi, dan krim malam. Kemudian, setiap pemakaiannya juga harus sesuai tahapannya ya! Pertama-tama, setelah mencuci muka, gunakan toner secara merata pada kulit wajah. Setelah itu, aplikasikan serum pada saat malam hari atau sebelum tidur secara merata pada kulit wajahmu. Terakhir, aplikasikan krim pagi pada saat pagi hari dan aplikasikan krim malam pada saat malam hari atau sebelum tidur secara merata pada kulit wajah.

 

Untuk memenuhi kebutuhan skincare kamu, Jankos Glow menghadirkan Whitening Series yang bisa membantu kamu untuk mencerahkan kulit kamu, sehingga kamu semakian percaya diri deh.

Whitening Series dari Jankos Glow diformulasikan dengan tujuh ekstrak bunga alami yang mengandung Anti Inflamasi, Anti Oksidan, Dan Anti Radiasi. Selain itu, Whitening Series juga mengandung Niacinamide yang bisa membantu kamu dalam mencerahkan kulit wajah, serta diformulasikan khusus untuk menjaga kelembapan sepanjang malam dengan Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Aloe Vera, dan Pro Vitamin B5 agar kulit tampak cerah dan glowing.

 

Rangkaian Whitening Series terdiri dari:

  • Sparkling Glow Foam Facial Wash
  • Luminous Miracle Water Toner
  • Super Glow Serum
  • Glow Booster Facial Oil
  • Glowing White Day Cream
  • Glowing White Night Cream

 

Semua kandungan dalam Whitening Series dari Jankos Glow telah teruji secara uji dermatologi dalam kandungan dan khasiatnya, sehingga mampu untuk membantu mencerahkan kulit wajahmu. Selain itu, rangkaian produk skincare Jankos Glow juga telah teruji halal dan aman oleh BPOM. Kamu nggak perlu khawatir lagi untuk menggunakan Jankos Glow Whitening Series setiap hari baik itu di pagi maupun malam hari.

 

Kamu bisa mempercayai Jankos Glow Whitening dalam mencerahkan kulit wajahmu. Jadi tunggu apa lagi, segera dapatkan rangkaian Whitening Series dari Jankos Glow di e-commerce atau website kami! (HF/DM)

 

Tagline: kulit wajah kusam, penyebab kulit wajah kusam, tips mengatasi kulit wajah kusam, skincare kulit wajah kusam

Share

Yang mungkin anda sukai

Jl Meruya Ilir No.19B Kembangan , Meruya Utara, Jakarta Barat 11620 Indonesia

 

Website Jam Operasional Order

Senin s/d Jumat 09.00-15.00

Sabtu 09.00-12.00

Minggu Libur

    Follow Us

    2022 © PT. Jankos Karya Indonesia